Cara Membuat Hotspot Wifi Di Android

AndroidZU – Perangkat android merupakan perangkat yang serba bisa, salah satunya perangkat ini dapat berbagi koneksi internet ke sama android atau perangkat lainnya seprti ke laptop atau device lainnya yang mempunyai fitur wifi.

Kali ini kami share cara membuat hotspot wifi di android untuk dapat membagi koneksi internet kesesama device/perangkat android atau laptop teman/saudara kita.
1. Pertama aktifkan paket data seluler perangkat android anda.

2. Buat hotspot wifi dengan masuk ke : Pengaturan>Pengatuiran lainnya seperti dibawah ini :

3. Lalu pilih pada “Tethering dan portable hotspot”

4. Kemudian muncul seperti gambar dibawah ini lalu aktifkan dengan menggeser ke kanan


5. Setelah aktif seperti gambar di bawah ini lalu tekan sekali lagi untuk konfigurasinya

6. Setelah konfigurasi terbuka, silahkan atur SSID jaringan ( untuk nama hotspot perangkat anda) dan tentukan passwordnya (terserah apa password yang akan anda bikin) lanjut dengan simpan:

7. Setelah tersimpan konfigurasinya, maka akan ada detail info hotspot anda yang mencantumkan nama ssid jaringan anda dan passwordnya seperti contoh dibawah ini :

8. Dengan demikian hotspot android anda sudah aktif, dan silahkan lakukan koneksi dari laptop atau etangkat wifi lainnya, contoh dari perangkat laptop :





Nah dengan cara ini anda tidak perlu beli modem terpisah untuk koneksi internet anda, cukup dengan perangkat android sudah bisa di jadian modem dan dapat membagi koneksi internet ke beberapa perangkat. Selamat mencoba....

0 Response to "Cara Membuat Hotspot Wifi Di Android"

Posting Komentar