Cara Cepat Mengisi Daya Baterai Smartphone Android

AndroidZU - Problem utama bagi pengguna smartphone android disaat benar-benar perangkat sedang dibutuhkan adalah baterai lemah atau lobet (low batteray). Hampir hal ini menjadi maslaah yang selalu dialamai oleh para pengguna android. Dan ketika saat melakukan pengisian daya kembali tentu di butuhkan waktu yang cukup lama.

Beberapa tips cara cepat mengisi daya baterai smartphone android berikut ini semoga dapat mengatasi promblem para pengguna android.

Hindari penggunaan perangkat android saat mengisi daya baterai (charging)
Ketika sedang mengisi daya baterai, jauhkan sejenak dari tangan anda agar perangkat android. Agar perangkat android anda lebih optimal dalam pengisian baterainya.

Gunakan Mode Terbang
Pengunaan mode terbang saat mengisi daya baterai akan mempercepat proses pengisian, ini karena peangkat android tidak banyak menggunakan daya karena aktifitas koneksi seperti wifi, data selular, bluetooth akan mati.

Matikan Smartphone Android (Power Off)
Dengan mematikan perangkat smartphone android untuk proses pengisian daya hingga daya terisi 100%.

Pakailah Charger Bawaan Smartphone Android
Kualitas charger bawaan akan lebih baik dalam pengisian daya baterai. Ini karena output charger bawaan sudah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat android itu sendiri. Ini akan mempercepat proses charging juga akan memperpanjang umur baterai.

Hindari Penggunaan Port USB Untuk Charging
Penggunaan port USB laptop/pc untuk pengisian daya baterai hasilnya kurang optimal, ini karena arus yang disalurkan tidak sesuai dengan kebutuhan daya baterai.

Hindari pengguanan Wireless Charging
Penggunaan wireless charging memakan waktu yang sangat lama ketimbang dengan charger bawaan smartphone android itu sendiri.

Gunakan PowerBank Yang Bagus
Dengan powerbank yang bagus dan berkualitas, pengisian daya ke baterai akan lebih baik dan mepercepat pengisian daya baterai.

Semoga membantu !!

1 Response to "Cara Cepat Mengisi Daya Baterai Smartphone Android"