Cara Menjaga Agar Smartphone Android Tidak Lambat

AndroidZU - Smartphone android saat ini merupakan salah satu perangkat yang setia menemani kita kemanapun. Mulai dari aktifitas kerja hingga santai dirumah, andoid ini menjadi susatu yang tidak lepas dari jangkauan kita.
Hanya mungkin anda terkadang merasa kesal ketika smartphone android anda terasa lambat.
Nah untuk menjaga agar smartphone android tidak lambat, berikut caranya.

1. Hindari pemakaian widget secara berlebihan di lanyar smartphone anda.
Widget sebenanya berfungsi untuk mempermudah kita saat mengakses aplikasi langsung dari layar depan smartphone. Tetapi keberadaannya yang berlebihan akan memakan resource memory yang berakibat pada lambatnya android anda.


2. Hindari pengunaan aplikasi launcher pihak lain
Banyanya pilihan aplikasi launcher gratis dan berbayar membuat kita ingin selalu tampil dengan style launcher ang bagus, tetapi penggunaan aplikasi ini juga akan selalu membuat kinerja android anda menjadi lambat. Saran saya gunakanlah launcher bawaan android anda itu sendiri.

3. Install aplikasi yang penting saja
Untuk memaksimalkan kineja android anda, sedianya anda cukup menginstall aplikasi yang kiranya sangat penting saja untuk keperluan anda. Hapus semua aplikasi yang tidak perlu pada android anda.

4. Nonaktif Live Wallpaper
Aktifnya live wallpaper tentu akan menguras daya dan resource memory android. Dengan mematikannya akan lebih membuat android anda tidak lambat.

5. Restart secara berkala.
Lakukan restart android secara berkala, agar android anda selalu fresh dan optimal .

Sekian tips android untuk anda, semoga membantu.

Source image: Images.google.com
 

0 Response to "Cara Menjaga Agar Smartphone Android Tidak Lambat "

Posting Komentar